Wisata Pantai Indah di Sukabumi yang Jadi Favorit Wisatawan

0
Wisata Pantai Indah di Sukabumi yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata Pantai Indah di Sukabumi yang Jadi Favorit Wisatawan – Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu tujuan wisatawan lebih-lebih bagi yang idamkan nikmati wisata bahari. Tak heran, Sukabumi sebenarnya dikenal punyai beberapa wisata pantai yang indah sebab juga wilayah pesisir Samudera Hindia.

Salah satu yang paling terkenal adalah Pantai Pelabuhan Ratu. Namun tidak cuman itu, masih banyak pantai lain yang tak kalah indah yang mampu anda kunjungi bersama dengan keluarga, sahabat maupun pasangan. Berikut 9 wisata pantai indah di Sukabumi yang udah mimin rangkum untuk kamu.

Wisata Pantai Indah di Sukabumi yang Jadi Favorit Wisatawan

1. Pantai Pelabuhanratu

Pantai Pelabuhanratu menjadi salah satu pantai yang paling terkenal dari Sukabumi. Ini Pantai terdapat di kawasan pesisir pantai di selatan Kabupaten Sukabumi. Pantai ini punyai hamparan pasir putih dan pemandangan alam yang indah, merasa pemandangan bukit, hutan cagar alam dan batu karang.

Di sini, anda mampu gunakan sarana yang ada seperti area makan dan area parkir yang luas. Kamu juga mampu menyusuri pantai sambil menaiki kuda yang bakal menyebabkan liburanmu tambah berkesan. Pantai Pelabuhanratu tak cuma dikenal oleh wisatawan lokal, tetapi juga sampai ke wisatawan mancanegara untuk laksanakan olahraga berselancar. Pantai ini berlokasi di Kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

2. Pantai Amandaratu

Pantai Amandaratu dijuluki sebagai Tanah Lot Bali di Sukabumi. Hal tersebut sebab ada pulau kecil yang terdapat di lepas pantai. Selain itu, pantai Amandaratu punyai pemandangan yang indah dan eksotis yang mampu anda nikmati dari gezebo yang ada di pinggir pantai.

Wisatawan tak dikenakan biaya masuk, menjadi anda memadai membayar biaya parkir kendaraan saja. Berjarak kira-kira 8,5 kilometer dari pusat Ujung Genteng, pantai Amandaratu berlokasi di Jalan Raya Ujung Genteng, Desa Purwasedar, Ciracap, Sukabumi.

3. Pantai Cibangban

Berjarak 10 kilometer dari pantai Pelabuhanratu, pantai Cibangban cocok untuk anda yang idamkan ke pantai dengan keadaan yang lebih sepi. Pantai Cibangban punyai pasir pantai berwarna putih yang lembut. Ombaknya juga relatif kecil dan tenang agar aman untuk anak-anak bermain air. Pantai Cibangban terdapat di area Cimaja, Kecamatan Cikaka, Sukabumi.

Baca Juga: 10 Tips yang Perlu Kamu Tahu Untuk Jadi Backpacker

4. Pantai Cimaja

Pantai indah di Sukabumi yang juga kerap dijadikan wilayah kompetisi surfing adalah pantai Cimaja. Ombaknya memadai besar, dengan ketinggian 3-4 meter khas pesisir pantai selatan dengan air yang jernih dan biru, menjaring peminat para peselancar dari bermacam area dan negara.

Di selama pesisir pantai, anda bakal menjumpai batu-batu kali berukuran kecil yang menarik untuk dijadikan spot foto. Di sini juga ada warung makan dan toko suvenir. Pantai Cimaja terdapat di area Cimaja, Sukabumi.

5. Pantai Cipanarikan

Pantai Cipanarikan merupakan pantai area bertemunya sungai dan air laut. Ini Pantai punya hamparan pasir yang halus. Kamu mampu bermain air, berenang ataupun berjemur sambil menunggu pas sunset.

Jika anda idamkan ke sini, lebih direkomendasi untuk gunakan kendaraan roda dua. Karena jalur menuju wilayah memadai berlubang, berlumpur dan juga agak sempit agar kendaraan roda empat tidak mampu melaluinya. Pantai Cipanarikan terdapat di Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Sukabumi.

6. Pantai Ujung Genteng

Beberapa tahun terakhir, Pantai Ujung Genteng menjadi salah satu pantai yang banyak dikunjungi dan juga menjadi favorit wisatawan setelah Pantai Pelabuhanratu. Pantai ini terdapat di area yang memadai terpencil. Namun, pantai ini punyai sarana yang memadai lengkap. Kamu bakal dikenakan biaya masuk sebesar Rp10.000 untuk memasuki area pantai.

Di sini anda mampu laksanakan banyak perihal seperti foto-foto, berenang, berjemur, bahkan berselancar. Pantai Ujung Genteng terdapat di Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Sukabumi.

7. Pantai Karang Hawu

Pantai Karang Hawu punyai ciri khas bebatuan karang yang menjorok ke laut. Salah satu dari bebatuan tersebut ada yang berwujud seperti tungku, yang mana di dalam bahasa Sunda disebut hawu. Itulah yang menjadi inspirasi nama pantai ini.

Untuk masuk ke area pantai, anda memadai merogok kocek sebesar Rp2,500 saja perorangnya. Di sini anda mampu nikmati keindahan alam yang eksotis, dan juga menjadi spot favorit untuk nikmati senja. Pantai Karang Hawu berlokasi di Desa caringin, Kecamatan Cisolok, Sukabumi.

8. Pantai Pangumbahan

Selain Pantai Cimaja, Pantai Pangumbahan juga menjadi salah satu spot favorit untuk berselancar. Ombaknya punyai ketinggian sampai 3 meter, agar cocok sebagai area latihan selancar. Selain untuk berselancar, Pantai Pangumbahan juga merupakan pusat konservasi penyu.

Pantai Pangumbahan berlokasi di kawasan Ujung Genteng, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Sukabumi.

9. Pantai Citepus

Pantai Citepus banyak dikunjungi oleh wisatawan sebab aksesnya yang ringan dijangkau. Berlokasi di pinggir Jalan Raya Cisolok-Pelabuhanratu, Pantai Citepus masih berada di dalam jajaran pantai di Pelabuhanratu. Di sini anda mampu laksanakan banyak kegiatan seperti berenang, memancing dan berlayar dengan menyewa perahu nelayan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *