Wisata Kuliner Tasikmalaya Legendaris Yang Mntapz Selera

0
Wisata Kuliner Tasikmalaya Legendaris

Wisata Kuliner Tasikmalaya Legendaris Yang Mntapz Selera – Wisata kuliner Tasikmalaya dapat kamu kunjungi saat berlibur. Jadi, dikala berlibur ke Tasikmalaya, kecuali merasakan estetika alam yang luar umum, kau juga dapat merasakan sajian masakan unik dan khas yang telah dipasarkan semenjak dahulu kala. Dari pecel, kupat tahu, bubur, sampai soto khas Tasikmalaya dapat kau nikmati. Tetapi, berjenis-jenis makanan hal yang demikian mempunyai keistimewaannya masing-masing yang tak dapat didapat di daerah lainnya. Makanan khas Tasikmalaya ini dijamin membuatmu ketagihan armyndonews.id

Tamasya Masakan Tasikmalaya menawarkan cita rasa yang menggugah selera. Apalagi, sajian masakan ini telah ada semenjak lama dan kelezatannya konsisten terasa istimewa. Kau tentunya dapat merasakan salah satu sajian masakan khas sunda ini dengan berbagai bumbunya yang khas.

Pecel Oranye

Tamasya masakan Tasikmalaya Jawa Barat yang pertama yakni Pecel Oranye. Memang, pecel yaitu makanan universal yang dapat dirasakan oleh siapa saja dan telah banyak ditemukan di mana saja lebih-lebih di Pulau Jawa. Tetapi, dikala berkunjung ke Tasikmalaya, ada yang berbeda dengan menu pecelnya. Di sini ada pecel yang sungguh-sungguh tenar, merupakan Pecel Oranye. Pecel Oranye ini yaitu salah satu sajian masakan legendaris yang telah ada semenjak tahun 1925. Kios Pecel Oranye mempunyai menu andalan pecel dengan bumbu kacang yang sungguh-sungguh sedap. Rasa Pecel Oranye ini sungguh-sungguh khas, campur-campur antara manis, asam, dan asin. Bumbu pecel ini kemudian disiram di atas sayuran. Sekarang toko yang berlokasi di Jalan Empang No. 27, Pasar Mambo, Tasikmalaya ini tak cuma memasarkan pecel tetapi juga memasarkan surabi.

Nasi Tutug Oncom Mr Rahmat

Tamasya masakan Tasikmalaya berikutnya yakni Nasi Tutug Oncom Mr Rahmat. Nasi Tutug yaitu makanan khas dari Tasikmalaya yang sungguh-sungguh tenar, dan salah satu daerah makanan nasi tutug yang paling di sarankan yakni Nasi Tutug Oncom Mr Rahmat ini. Nasi TO Mr Rahmat ini berada di jalan Cikarang. Kecuali nasi tutug oncom, toko ini malah juga menyediakan menu olahan lain khas Sunda yang dapat kau nikmati di kala berada di daerah makan satu ini.

Nasi Cikur Panyerutan

Tamasya masakan Tasikmalaya Jawa Barat selanjutnya yakni Nasi Cikur Penyerutan. Nasi Cikur ini yaitu makanan khas Tasikmalaya. Di pasarkan di salah satu toko yang berada di pertigaan antara Jalan Panyerutan dan Jalan Tentara Pelajar, Tasikmalaya. Nasi Cikur yaitu nasi goreng yang di masak dengan menerapkan kencur muda. Cikur yakni kencur dalam bahasa Sunda. Uniknya, kencur yang di pakai yakni kencur muda atau kencur dengan umbi yang masih putih. Inilah yang menghasilkan Nasi Cikur mempunyai cita rasa renyah sedangkan ada rasa sedikit getir dan wewangiannya yang wangi.

Kupat Tahu Mangunreja

Kupat Tahu juga yaitu sajian masakan yang harus kau coba di kala berkunjung ke Tasikmalaya. Mengunreja ini telah ada semenjak zaman Belanda. Di kala itu, masakan ini di jajakan dengan berkeliling sambil di pikul. Tetapi sekarang telah mempunyai kedai atau rumah makan. Padahal penampilannya mirip dengan kupat tahu pada lazimnya, tapi cita rasa Kupat Tahu Mangunreja ini berbeda. Di mana untuk memasaknya masih menerapkan kayu bakar, sehingga mempunyai wewangian yang sungguh-sungguh khas. Kecuali itu, penerapan bumbu kacang yang di ciptakan dengan sistem di tumbuk juga membikin cita rasanya menjadi berbeda dengan yang lainnya.

Bubur Ayam Hj. Zaenal

Ketika kau berkunjung ke Tasikmalaya Jawa Barat, pecinta bubur harus mencoba sajian Bubur Ayam Haji Zaenal. Salah satu tamasya masakan Tasikmalaya ini telah sungguh-sungguh tenar sampai ke luar kota Tasikmalaya. Adalah salah satu makanan legendaris yang ada di Tasikmalaya Jawa Barat, karenanya enggak heran jika rumah makan ini senantiasa ramai pengunjung bagus dari dalam kota ataupun luar kota Tasikmalaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *