Wisata Kuliner Manado yang Wajib Anda Cicipi

0
Wisata Kuliner Manado

  Wisata Kuliner Manado yang Wajib Anda Cicipi – Manado tenar dengan bermacam-macam masakan yang lezat dan khas, semacam itu banyak daerah tamasya masakan di Manado yang dapat diburu para pelancong. Anda dapat berjalan-jalan sepanjang hari untuk memburu tamasya masakan di Manado dan di kawasan ini ada sebagian daerah yang recommended. Setidak nya alasan mengapa banyak wisatawan berharap datang ke wilayah Manado dikarenakan kota Manado mempunyai deretan pantai yang menawan di sepanjang pesisir. Terdapat banyak sekali daerah masakan yang mesti dikunjungi ketika berwisata ke Manado, yang menarik dari tamasya masakan bukanlah semata pada letaknya. Anda akan menikmati keunikan makanan yang di kenalkan dalam hal cita rasa, bahan, metode pengolahan, metode penyajian, dan wujud makanan hal yang demikian. Yang itulah yang membikin orang merasa penasaran dengan masakan di tempat Manado dari sekian banyak daerah berikut ini merupakan daerah tamasya masakan di kota Manado armyndonews.id

1. Bubur Manado

Satu yang tidak boleh di lewatkan ketika wisata ke Manado merupakan mencicip buburnya namanya Tinutuan atau yang berarti bubur cukup tenar di Indonesia. Nah, daerah ini merupakan daerah berburu paling sesuai kalau Anda berharap menyantapnya di pagi hari. Letaknya berada di Jl. Wakeke, di sinilah berjajar rumah makan yang mempersembahkan masakan khas Manado. Bubur Manado ini hakekatnya terbuat dari olahan beras, jagung, ubi, labu dan sayuran yang di tambahkan dengan rempah-rempah yang rasanya enak. Menu khas Manado merupakan bubur Manadonya dan tidak susah menemukan penjual makanan ini, kita dapat merasakan di Rumah Makan Wakeke. Di kala masuk ke dalam Rumah Makan Wakeke, Anda dapat memilih aneka menu makanan khas tempat khususnya Bubur Manado.

2. Ikan Cakalang Fufu

Bertamasya ke kota Manado khususnya ke jalan Wakeke jangan hingga melewatkan aneka makanan khas Manado. Dan bagi para pecinta makanan pedas cobalah makanan khas ini. Salah satu makanan khas Manado yang pedas bernama Cakalang Fufu yang adalah makananan khas Kota Manado ini terbuat dari Ikan Cakalang. Bertamasya ke kota Manado khususnya ke jalan Wakeke jangan hingga melewatkan aneka makanan khas Manado dan bagi para pecinta makanan pedas cobalah makanan terfavorit ini. Salah satu makanan khas Manado yang pedas bernama Cakalang Fufu yang adalah makananan khas Kota Manado ini terbuat dari Ikan Cakalang.

3. Klappertaart

Manado juga mempunyai kudapan manis khas bernama Klappertaart yang nikmat. Resep adonan makanan ini di bawa oleh para pedagang dari Belanda. Di kala zaman pendudukan Belanda di Manado. Nama Klappertaart sendiri berarti ‘Kudapan Kelapa’ dalam bahasa Belanda. Kudapan Klappertaart ini lazimnya di wujudkan sebagai oleh-oleh dan benar-benar gampang mendapatkan nya. Cukup berkunjung di Jalan AA MARAMIS No. 16, Kairagi Weru, Paal Dua, Kota Manado, Sulawesi Utara. Tak ada salahnya ketika berkunjung tamasya ke kota Manado kita dapat sempatkan untuk membeli oleh-oleh kudapan manis Klappertaart di kota Manado.

4. Seafood

Kota Manado kecuali tenar dengan tamasya Baharinya. Di kota ini juga tenar dengan makanan olahan seafood seperti di deretan jalan pinggir pantai. Banyak olahan makanan seafood segar yang dapat kita temukan di sini. Sembari makan olahan seafood kita dapat merasakan estetika panorama yang memikat.

5. Dego-Dego Kafe

Dego-Dego Kafe menyediakan makanan khas Manado. Dengan aneka olahan jenis makanan khas tempat Manado di sini kita dapat memilih menu makanan. Di sini kita juga dapat merasakan kenikmatan mie khas Manado. Banyak pelancong luar kota yang datang kembali ke daerah ini untuk merasakan makanan ini. Rumah makan yang tenar ini letaknya berlokasi di tempat wilayah masakan Wakeke yang pastinya terjamin kenikmatan rasanya dan benar-benar recommended.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *