Tips Liburan Murah ke Pulau Seribu

0
Tips Liburan Murah ke Pulau Seribu

Tips Liburan Murah ke Pulau Seribu – Ingin pergi liburan tapi budget terbatas? Tak perlu bingung, liburan murah ke Pulau Seribu saja. Saat ini liburan telah menajdi hal penting bagi sebagian orang. Selain untuk hiburan, liburan juga dijadikan untuk mencari inspirasi dan merecharge semangat setelah setiap hari berkutat dengan pekerjaan. Tak hanya itu, liburan juga bisa menjadi ajang quality time bersama keluarga.

Pulau Seribu merupakan salah satu destinasi wisata yang letaknya tidak jauh dari Kota Jakarta. Degnan jarak yang dekat tersebut, pastinya jika kalian memilih berlibur ke Pulau Seribu tidak harus mengeluarkan budget besar. Dengan begitu, kalian tetap bisa merasakan liburan seru dan menyenangkan walaupun hanya memiliki dana terbatas.

Selain murah, ada banyak aktivitas seru yang bisa kalian lakukan saat berlibur ke Pulau Seribu, mulai dari menikmati keindahan pantai, berengan, bermain wahana air hingga snorkeling atau bahkan diving pastinya dnegan harga yang terjangkau. Dengan banyaknya aktivitas seru tersebut, liburan di Pulau Seribu pastinya tidak kalah dengan pantai terkenal lainnya di Indonesia.

Nah, berikut ini tips liburan murah ke Pulau Seribu.

Ikut Open Trip untuk Menghemat Biaya dan Lebih Praktis

Pulau Seribu termasuk salah satu destinasi wisata primadona yang banyak dikunjungi wisatawan terutama warga sekitar Kota Jakarta. Kepopulerannya yang terus meningkat membuat banyak agen wisata membuka perjalanan (open trip) untuk calon wisatawan Pulau Seribu. Dengan cara ini, kalian bisa berlibur ke Pulau Seribu tanpa harus repot mengurus persiapan sendiri.

Selain lebih praktis, mengikuti open trip juga memberikan lebih banyak keuntungan untuk wisatawan. Salah satunya biaya liburan bisa menjadi lebih murah karena ditanggung oleh banyak orang yang ikut gabung di trip tersebut. Dengan begitu, liburan ke Pulau Seribu bukan lagi hanya impian semata.

Baca Juga: Wisata Kepulauan Seribu Untuk Snorkeling Paling Recommended

Keuntungan lainnya yang bisa kalian dapatkan dari ikut open trip adalah bisa menambah teman. Ini karena akan ada banyak orang yang bergabung bersama kalian dalam trip tersebut. Dengan begitu, walaupun kalian mendaftar open trip sendiri, namun tetap akan bisa merasakan liburan seru karena banyak orang lain yang bergabung dengan kalian.

Keuntungan paling bagus yang bisa kalian dapatkan jika ikut open trip ke Pulau Seribu adalah tidak perlu memikirkan transportasi, akomodasi hingga destinasi wisata. Semuanya telah diatur dan disiapkan oleh penyelenggara sehingga kalian tinggal mempersiapkan diri saja.

Pusatkan Kegiatan di Satu Pulau Saja

Jika kalian tidak ingin ikut open trip, bukan berarti liburan ke Pulau Seribu menjadi lebih mahal. Kalian tetap bisa mengatur liburan menyenangkan walaupun dengan budget terbatas. Salah satu caranya adalah dengan memusatkan kegiatan liburan di satu pulau saja.

Pulau Seribu sebenarnya merupakan gugusan kepulauan yang terdiri dari banyak pulau. Masing-masing pulau memiliki daya tarik tersendiri yang membuat wisatawan ingin menjelajadi semuanya. Akan tetapi untuk bisa menjelajahi semua pulau pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit karena harus menyewa perahu terlebih dahulu.

Untuk menyiasati agar bisa liburan murah ke Pulau Seribu, maka kalian bisa memilih untuk mengunjungi satu pulau saja. Tetapi, pastikan kalian memilih pulau yang memiliki fasilitas dan permainan yang cukup lengkap. Salah satu contohnya kalian bisa memusatkan aktivitas liburan kalian di Pulau Tidung.

Memilih Camping untuk Menghemat Biaya Menginap

Di Pulau Seribu sendiri, camping di pinggir pantai mulai sering di lakukan wisatawan. Cara ini di pilih agar wisatawan bisa lebih menyatu dengan alam sehingga bisa menciptakan nuansa liburan yang tak terlupakan. Pada malam hari, ombak di perairan Pulau Seribu cukup tenang sehingga tidak akan membahayakan wisatawan yang tengah bercamping.

Selain lebih seru, camping bisa menjadi pilihan untuk liburan murah ke Pulau Seribu. Dengan memilih camping, pastinya kalian tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menyewa penginapan. Akan tetapi pastikan kalian mempersiapkan semua peralatan dengan teliti dan lengkap agar camping di Pulau Seribu bisa tetap menyenangkan.

Gunakan Kapal Feri dan Pilih Tempat Makan Jauh dari Pantai

Tips selanjutnya yang bisa kalian coba adalah gunakan transportasi umum seperti Kapal Feri. Untuk bisa mencapai Pulau Seribu, kalian harus menyebrang terlebih dahulu. Pilihan alat transportasi yang bisa kalian gunakan untuk sampai Pulau Seribu ada dua pilihan yaitu, kapal feri dan perahu boat.

Jika budget kalian minim, maka pilihlah menggunakan transportasi Kapal Feri. Kalian bisa mulai berangkat dari pelabuhan penyebrangan Muara Angke dengan tarif sekitar Rp 65.000 per orang dengan waktu tempuh kurang lebih 3 sampai 4 jam. Walaupun lebih lama di bandingkan jika menggunakan perahu boat, akan tetapi perbedaan tarifnya juga cukup besar.

Selain memilih alat transportasi yang tepat, saat sudah berada di Pulau Seribu kalian juga harus pintar memilih tempat makan. Jika ingin mendapatkan harga lebih murah, jangan memilih tempat makan dekat pantai. Tempat makan di dekat pantai biasanya memiliki harga yang lebih mahal. Maka dari itu pilihlah tempat makan yang sedikit jauh dari pantai agar lebih hemat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *