Tempat Wisata di Semarang Terbaru Yang Wajin Anda Kunjungi

0
Tempat Wisata di Semarang Terbaru

Tempat Wisata di Semarang Terbaru Yang Wajin Anda Kunjungi – Sebagai ibu kota Jawa Tengah tentu memiliki beragam potensi wisata. Dengan berlibur ke semerang dapat membuat waktu libur Anda menjadi lebih berwarna. Beberapa destinasi wisata menarik dan bersejarah bisa Anda kunjungi sambil menikmati suasana di kota ini. Karena lokasinya yang strategis, Semarang memiliki potensi yang sangat lengkap, mulai dari pantai hingga cagar budaya dan wisata religi.

1. Air Terjun Kali Pancur

Tempat wisata di Semarang dan sekitarnya yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah Air Terjun Kali Pancur. Air Terjun ini berada di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Air terjun dengan ketinggian sekitar 100 meter ini tidak terlalu jauh dari Salatiga, hanya sekitar 14 kilometer saja. Wisata air terjun ini terletak di punggung Gunung Telomoyo dan langsung menghadap ke obyek wisata Rawa Pening. Terbayang bukan bagaimana indahnya pemandangan di Air Terjun Kali Pancur ini. Perjalanan menuju tempat wisata di Semarang dari tempat parkir memang agak jauh.

2. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo merupakan salah satu tempat wisata di Semarang atas yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Yang di temukan oleh Raffles pada tahun 1804 ini memiliki sembilan buah candi, mungin itu yang membentuk nama candi songo. Karena dalam bahasa Jawa sendiri songo memiliki arti sembilan. Candi Gedong Songo ini merupakan peninggalan dari zaman Wangsa Syailendra yang berjaya pada abad ke-9, yaitu sekitar tahun 927 Masehi. Candi ini terletak di ketinggian sekitar 1.200 mdpl dengan kesembilan bangunannya tersebar di lereng Gunung Ungaran.

3. Tugu Muda

Kecamatan Semarang Selatan merupakan salah satu lokasi di Semarang yang memiliki banyak tempat menarik. Salah satu tempat wisata di Semarang Selatan adalah Tugu Muda yang sangat populer karena mengandung unsur sejarah. Tugu yang berbentuk seperti lilin ini mengandung makna semangat juang para pahlawan yang tidak pernah padam untuk mempertahankan kemerdekaan RI. Destinasi Tugu ini dibangun sebagai bentuk penghormatan terhadap pahlawan yang gugur dalam pertempuran lima hari yang terjadi di Semarang. Tugu Muda mulai dibangun pada tanggal 10 November 1951 dan selesai pada 20 mei 1953. Merupakan hasil rancangan Salim Hendro.

4. Museum Ranggawarsita

Jika kebetulan Anda mengunjungi Semarang dengan menggunakan kereta dan turun di Stasiu Poncol, tidak ada salahnya mengunjungi Museum Ranggawarsita. Museum ini merupakan salah satu tempat wisata di Semarang dekat Stasiun Poncol. Yang akan memberikan pengalaman serta pengetahuan baru bagi Anda. Museum Ranggawarsita diresmikan pada 5 Juli 1989 dengan jumlah koleksi mencapai 59.784 macam.

Baca Juga : Tempat Wisata Bandung Terpopuler Yang Wajib Anda Kunjungi

5. Kota Lama Se00marang

Simpamg lima merupakan jantung Kota Semarang yang sangat strategis karena menghubungkan jalan-jalan utama di Ibukota Jawa Tengah ini. Salah satu tempat wisata di Semarang dekat Simpang Lima adalah Kota Lama yang merupakan pusat perdagangan pada abad 19-20. Kawasan yang dijuluki “Little Netherland” ini memiliki luas sekitar 31 hektar yang memiliki 50 bangunan kuno. Bangunan-bangunan tersebut secara umum mengikuti arsitektur khas Eropa yang terlihat dari bentuk serta ornamen-ornamennya.

6. Wisata Alam Umbul Sidomukti

objek wisata alam Semarang ini berlokasi di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, kabupaten Semarang dengan fasilitas yang cukup lengkap. Kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika berada di sana adalah berenang di kolam bertingkat dengan kedalaman yang berbeda-beda. Ada juga flying fox yang memiliki panjang lintasan sekitar 110 meter dengan ketinggian kurang lebih 70 meter. Di Umbul Sidomukti juga tersedia outbound training, adrenalin games, camping ground, dan pondok wisata. Pemandangan yang di sajikan tentu saja masih sangat asri dan alami sehingga benar-benar seperti menyatu dengan alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *