Tempat Wisata di Balikpapan Menarik Yang Wajib Anda Kunjungi

0
Tempat Wisata di Balikpapan Menarik

Tempat Wisata di Balikpapan Menarik Yang Wajib Anda Kunjungi – Ada beragam wisata menarik di berbagai penjuru tanah air yang dapat di nikmati bersama keluarga. Salah satu daerah yang menyajikan banyak wisata menarik yakni Kota Balikpapan. Balikpapan disebut sebagai kota terbesar kedua di Kalimantan Timur setelah Samarinda. Selain kotanya yang besar, Balikpapan juga dikenal dengan panorama alamnya yang indah dan eksotis.

Tempat Wisata di Balikpapan

1. Pantai Manggar Segara Sari

Tempat wisata di Balikpapan yang pertama yakni Pantai Manggar Segara Sari. Di pantai yang satu ini, para pengunjung dapat menikmati panorama pantai yang indah dan eksotis. Pantai ini sangat cocok dijadikan destinasi wisata keluarga yang menarik, karena kamu bisa menikmati pemandangan laut serta bermain perahu. Banyak juga warung makan yang menyediakan aneka kuliner lokal yang menarik bagi para wisatawan.

2. Pantai Melawai

Selain itu, tempat wisata di Balikpapan yang kedua yakni Pantai Melawai. Pantai yang satu ini berada tepat di Jalan Pelabuhan Semayang, Prapatan, Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Selain pemandangannya yang indah, para pelancong juga dapat menikmati momen sunset yang begitu cantik. Jika ingin berkunjung ke Pantai Melawai, alangkah baiknya datang ketika menjelang petang karena di sana banyak tempat dengan sajian khas

3. Pantai Sepinggan

Sementara itu, tempat wisata di Balikpapan yang berikutnya adalah Pantai Sepinggan. Di pantai ini, para pelancong juga dapat menikmati momen sunset. Sebab, tempat ini menyajikan keindahan langit jingga ditambah pantulan cahaya matahari di permukaan air. Tak heran jika banyak para pelancong yang betah berlama-lama di pantai Sepinggan. Maka dari itu, Anda dapat berkunjung ke tempat wisata yang satu ini bersama dengan orang-orang terdekat. Selain pemandangan, Anda juga dapat menikmati banyak kuliner yang di jajakan para penjual di lokasi.

Baca Juga : Referensi Rekreasi Jogja Instagramable yang Sedang Hits

4. Penangkaran Buaya Teritip

Tempat wisata di Balikpapan keempat yang dapat dikunjungi yakni Penangkaran Buaya Teritip. Tempat ini menjadi salah satu wisata Balikpapan yang memiliki kawasan penangkaran seluas 5 hektar dan menjadi rumah bagi lebih dari 1000 ekor buaya. Di sini, Anda dapat mengamati berbagai jenis buaya. Maka dari itu, tempat yang satu ini dapat menjadi pertimbangan bagi Anda untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

5. Kebun Raya Balikpapan

Sementara itu, tempat wisata di Balikpapan yang berikutnya yakni Kebun Raya Balikpapan. Jika berminat berkunjung ke lokasi ini, Anda dapat langsung menuju ke Kawasan Hutan Lindung Wain. Di lokasi ini, Anda juga dapat bersama keluarga menikmati area Kebun Raya Balikpapan yang masih asri dan sejuk. Di sini, Anda juga dapat mengamati konservasi alam berupa tumbuhan kayu, beragam jenis tumbuhan obat, hingga berbagai spesies anggrek.

6. Konservasi Beruang Madu

Selain buaya, tempat wisata di Balikpapan yang bisa di kunjungi saat liburan ke Balikpapan adalah konservasi beruang madu. Tempat yang di gunakan untuk konservasi ini, dijadikan sebagai tempat wisata dan bisa dikunjungi oleh pengunjung. Beruang Madu adalah maskot kota Balikpapan. Beruang madu termasuk hewan yang langka dan tengah di lindungi keberadaannya karena terancam punah.

7. Bukit Batu Dinding

Selain menawarkan panorama pantai yang indah, tempat wisata di Balikpapan yang satu ini menawarkan suasana perbukitan, salah satunya Bukit Bangkirai. Saat berada disini, jangan lupa untuk mengunjungi Bukit Batu Dinding. Lokasi ini merupakan wisata Balikpapan yang menawarkan pemandangan alam dengan rimbunnya hutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *