Resiko dan Peluang Usaha di Sektor Otomotif

0
Resiko dan Peluang Usaha Otomotif

Resiko dan Peluang Usaha di Sektor Otomotif – Sebagai bisnisman mencari peluang usaha di sektor otomotif bidang otomotif, tentu Anda harus menghitung seberapa besar resiko dan peluang usaha di sektor otomotif selama pandemi. Sebab, banyak orang mengalami gulung tikar akibat tidak cermat dalam mengambil keputusan dalam menjalankan bisnis otomotif armyndonews.id

Peluang usaha di sektor otomotif

Di Indonesia sendiri, banyak sektor bisnis otomotif mengalami kebangkrutan semenjak pandemi corona mewabah di Indonesia. Terlebih, pemerintah sempat mengeluarkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Sehingga, tidak boleh ada aktivitas diluar rumah jika tidak bersifat darurat.

Mengapa Bisnis Bengkel Mobil Tetap Berkembang di Tengah Pandemi ?

Bisnis bengkel mobil memang tetap dapat berkembang di musim wabah covid-19 ini. Sebab, rata-rata bengkel mobil tetap menerapkan protokol kesehatan serta mematuhi aturan pemerintah setempat guna memberantas pandemi covid-19. Sehingga, bengkel-bengkel ternama di Indonesia tetap buka seperti biasanya. Selain itu, beberapa bengkel mobil terbaik di Indonesia juga memberikan layanan khusus bagi pelanggan yakni Home Service atau servis kendaraan langsung dari rumah. Sehingga, pemilik kendaraan tidak perlu datang ke bengkel mobil. Mekanik dan teknisi bengkel akan datang ke alamat rumah konsumen untuk melakukan tindakan servis yang dibutuhkan. Dengan adanya layanan Home Service, peluang usaha di sektor otomotif tetap dapat berkembang.

Ini Dia Resiko Merintis Bisnis Bengkel Mobil di Tengah Pandemi Corona

Bagi Anda yang berencana membuka usaha bengkel mobil, Anda harus memperhitungkan dengan matang berapa biaya yang dibutuhkan. Bagaimana cara membangun interaksi dengan konsumen. Serta bagaimana menentukan pangsa pasar bengkel mobil yang Anda kelola.

Gulung Tikar

Gulung tikar menjadi resiko terbesar dalam mengelola bisnis bengkel mobil. Bengkel mobil yang mengalami gulung tikar atau bangkrut ini di sebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya adalah kesalahan dalam manajemen operasional bisnis bengkel mobil. Sehingga, bengkel mobil yang di kelola tidak mendapat pemasukan yang dapat menambal kerugian.

Kurang Diminati Pelanggan

Tidak semua bengkel mobil dapat berkembang sesuai dengan rencana awal. Hal ini di sebabkan sepinya pelanggan yang berkunjung ke bengkel Anda. Hal ini di karenakan para konsumen kurang percaya dengan kualitas bengkel yang Anda kelola. Sebab, nama bengkel kurang di ketahui oleh para pelanggan. Maka dari itu, Anda bisa bekerja sama dengan bengkel terpercaya di Indonesia dengan sistem franchise.

Apa itu Sistem Franchise Bengkel Mobil ?

Franchise bengkel mobil ini adalah suatu cara berbisnis dengan membuka banyak cabang bengkel mobil yang mana perkakas dan peralatan servis serta tune up di pasok oleh cabang utama. Sistem ini memang saling menguntungkan. Sebab, pemilik bengkel tidak perlu mencari distributor perkakas bengkel mobil terbaik. Selain itu, pemilik juga tidak perlu membangun brand image nama bengkel. Sebab, semua konsumen tahu nama bengkel mobil terpercaya yang melayani servis serta tune up. Maka dari itu, peluang usaha di sektor otomotif dengan sistem franchise dirasa lebih menguntungkan di bandingkan Anda membuka bengkel mobil secara mandiri.

Dokter Mobil, Bengkel Terbaik yang Membuka Peluang Kerjasama dalam Bentuk Franchise

Bagi Anda yang ingin mencari peluang usaha di sektor otomotif bisa membuka bengkel dengan sistem franchise, maka Anda bisa langsung menghubungi admin Dokter Mobil. Sebab, kami merupakan salah satu bengkel mobil berpengalaman yang mengajak para investor untuk bergabung dengan franchise kami. Sehingga, resiko gulung tikar dapat di minimalisir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *