Rekomendasi Motor Kawasaki Trail Off-Road dengan Harga Off the Road

0
Rekomendasi Motor Kawasaki Trail Off-Road dengan Harga Off the Road

Rekomendasi Motor Kawasaki Trail Off-Road dengan Harga Off the Road – Seperti kita tahu, mengenai harga kendaraan di bedakan dalam dua jenis, on the road dan off the road. Kebanyakan Agen Pemegan Merek (APM) langsung menawarkan produknya dengan banderol yang roulette online sudah termasuk biaya pengurusan dokumen kelengkapan jalan alias on the road. Khusus roda dua, ada pabrikan yang menjual dengan status off the road. Lazimnya mereka menjual unit model trail ataupun off-road tanpa surat. Lantas apa saja pilihannya? Berikut Rekomendasi Motor Kawasaki Trail Off-Road dengan Harga Off the Road.

Kawasaki KLX110R dan KLX110R L

Keduanya di rancang untuk anak berusia 13 tahun ke atas dan penggemar mini moto. Berdimensi imut dan di desain sebagai motor pemula, terutama yang ingin mulai belajar riding off-road. Masing-masing dapat menampung bobot pengendara sampai 70 kg.

KLX110 series di bekali dengan mesin 1 silinder 4 tak SOHC 112 cc berpendingin udara. Ukuran bore dan stroke 53.0 mm x 50.6 mm dengan perbandingan kompresi 9,5:1. Masih menggunakan pengabutan bahan bakar karburator, pakai Keihin PB18 dan sistem pengapian DC-CDI. Menurut klaim pabrikan, keduanya punya tenaga 7,2 Hp di 7.500 rpm dan torsi Nm pada 4.000 rpm. Di salurkan ke roda belakang lewat transmisi 4-speed.

Baca Juga: Keunggulan dan Kekurangan Yamaha MT-15

Secara dimensi KLX110R tercatat 1.560 x 650 x 955 (PxLxT). Ketinggian jok 680 mm dan ground clearance 215 mm, berat kering 76 kg dan kapasitas tangkinya 3,6 liter. Suspensi depan pakai model teleskopik 30 mm dan monoshock belakang. Masing-masing punya jarak main 110 mm. Ukuran roda depan 60/100-14 dan belakang 80/100-12. Sementara buat pengereman di belali rem tromol.

Buat KLX110R L punya ukuran 1.560 x 560 x 990 mm (PxLxT). Ketinggian jok 730 mm dan ground clearance 265 mm. Sisanya semua identik. Hanya saja untuk main travelnya depan 132 mm dan 140 mm di belakang.

Buat harganya Rp 27,8 juta untuk tipe KLX110R dan Rp 27,9 juta buat KLX110R L. Kedua harga di atas berstatus off the road.

Kawasaki KLX140R F

Kuda besi ini menjadi primadona di kalangan pecinta off-road. Ia punya bobot lebih ringan 20 kg dari KLX reguler. Beratnya cuma 99 kg. Faktor itu di dukung dari pelek dan swing arm yang di buat dari bahan alumunium. Menariknya, komponen itu bisa di gunakan pada KLX series lain.

Secara tampilan, dia mengacu pada motocross tulen. Tanpa di lengkapi alat kelengkapan lalu lintas, headlampnya cuman di tutup cover tipis layaknya Kawasaki KX series. Tidak ada lampu sein, kaca spion maupun dudukan pelat nomor. Bagian dasbor ataupun stang tidak di sediakan speedometer.

Basis mesinnya mirip dengan KLX150 yakni mesin 144 cc, SOHC, 2-valve, berpendingin slot777 login udara dengan sistem pengapian DC-CDI. Ukuran diameter x Langkahnya (58 mm x 54,4 mm) dengan perbandingan kompresi 9.5:1. Ia bisa menghasilkan power maksimum 11 Hp pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 12 Nm di putaran 6.000 rpm. Untuk tipe ini tidak menggunakan karburator Mikuni melainkan Keihin PB20. Tenaganya itu disalurkan ke roda belakang via transmisi manual 5 percepatan.

Untuk suspensi masih seperti pendahulunya, menggunakan teleskopik berdiameter 33 mm di depan dengan rubber boot cover dan monoshock unit-rak dengan tabung reservoir di belakang. Bisa disetting preload, compression dan reboundnya. Sedangkan rodanya lebih dewasa dari KLX150, yakni pakai 21 inci di depan dan 18 inci belakang. Motor tanpa STNK ini dijual Rp 41,1 juta.

Kawasaki KLX230R S

Motor ini dibekali mesin 233 cc, SOHC, 2-katup pendingin udara, 4-ta, 1 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sampai 19,6 Hp pada 8.000 rpm dan torsi puncak 20,6 Nm di 6.000 rpm. Untuk racikan diameter dan langkah pistonnya bermain di 67 x 66 mm dengan perbandingan mesin di 9,4:1. Output engine yang dihasilkan tadi di salurkan lewat tranmisi manual kopling 6-percepatan.

Dari segi kaki-kaki, ia mengemas suspensi depan berjenis teleskopik berdiameter 37 mm. Sementara di belakang pakai model New Uni Trak dengan pengaturan spring preload. Dengan segala konstruksi yang di milikinya, motor ini memiliki jarak poros roda di 1.350 mm, jarak terendah ke tanah 275 mm, beratnya 115 kilogram, dan punya volume  tangki bensin mencapai 6,6 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *