Rekomendasi Menu Sarapan Pagi yang Enak dan Menyehatkan

0
Rekomendasi Menu Sarapan Pagi yang Enak dan Menyehatkan

Rekomendasi Menu Sarapan Pagi yang Enak dan Menyehatkan – Sarapan menjadi salah satu aktivitas yang tak boleh di lewatkan. Dengan menyantap makanan sehat di pagi hari, nutrisi yang di perlukan oleh tubuh akan bisa terpenuhi dan kamu pun juga berenegi. Tak hanya itu, sarapan juga mampu membuat di rimu lebih bersemangat mengawali hari serta meningkatkan mood menjadi lebih baik lagi.

Nah, ada banyak banyak pilihan menu sarapan yang bisa di konsumsi. Namun, tetap pertimbangkan kandungan gizi yang tepat agar kamu bisa mendapatkan manfaat yang maksimal. Jika bingun untuk mencari hidangan sarapan yang enak dan menyehatkan. Berikut beberapa rekomendasi menu sarapan pagi yang enak dan menyehatkan.

Bubur Ayam

Bubur ayam bisa di jadikan pertimbangan untuk melengkapi sarapan di pagi hari. Makanan ini sendiri umumnya terbuat dari beras yang di masak hingga teksturnya lembut dan kemudian di tambahkan berbagai topping pelengkap, seperti kacang, suwiran daging ayam, cakwe, bawang goreng, dan daun bawang. Di dalamnya pun terdapat kuah kaldu yang segar dan bercita rasa nikmat. Bukan hanya enak, tetapi menu sarapan satu ini juga punya kandungan gizi yang baik sehingga cocok untuk mengawali harimu.

Baca Juga: Masakan Halal Khas Brunei Darussalam yang Menggugah Selera

Lontong Sayur

Menu selanjutnya yang bisa di nikmati pada saat waktu sarapan adalah lontong sayur. Makanan ini memang sering di jadikan sebagai santapan di pagi hari, karena memiliki rasa yang cukup ringan dan sangat enak. Umumnya, lontong sayur berisikan porongan lontong, telur rebus atau telur semu, tempe dan tahu bacem, hingga potongan-potongan kecil berbagai sayuran yang sehat dan bergizi.

Salad Buah

Salad buah juga bisa di pilih sebagai menu sarapan yang enak dan sehat. Selain karena tinggi akan nutrisi, buah-buahan yang sudah di olah menjadi salad ini ternyata juga mampu mengenyangkan perut hingga jadwal makan yang berikutnya. Tak hanya itu, salad buah juga cocok banget di nikmati bagi kamu yang sedang menjalani program diet. Sebab, kalori yang terdapat di dalamnya terbilang rendah sehingga berat badan gak akan mudah naik.

Oatmeal

Bila ingin sarapan dengan praktis, enak, dan sehat, maka bersantap dengan oatmeal bisa banget di jadikan solusi terbaik. Oatmeal sendiri mengandung serat yang tinggi sehingga bagus untuk kesehatan pencernaan. Selain itu, makanan ini juga rendah gula dan mampu membuat perut kenyang dalam waktu yang lama. Biar rasanya semakin nikmat. kamu pun juga bisa menambahkan berbagai topping yang di sukai, misalnya saja madu, potongan buah-buahan segar, atau bahkan biji-bijian.

Roti Gandum

Opsi roti gandum utuh dapat menjadi sumber serat dan karbohidrat yang baik. Anda bisa membuat roti gandung panggang dan menambahkan selai kacang alami tanpa tambahan gula atau mentega alami.

Buah-Buahan

Buah-buahan segar seperti apel, pisang, stroberi, atau pir dapat menjadi sarapan yang mudah dan sehat. Anda bisa memakannya langsung atau mencampurkannya dengan yogurt atau oatmeal.

Pastikan untuk memilih makanan yang seimbang dan mengandung protein, serat, vitamin, dan mineral. Hindari makanan yang tinggi gula tambahan dan lemah jenuh.

Penting juga untuk memperhatikan porsi makan agar sesuai dengan kebutuhan tubuh sehingga membuat tubuh tetap bugar.

Well, itu tadi beberapa rekomendasi menu sarapan yang bisa di pilih. Apapun menu bersantap pagi yang di makan, tetap perhatikan juga asupan mineral yang masuk ke dalam tubuh. Cari air mineral yang memiliki kandungan mineral essensial supaya manfaatnya bisa di rasakan secara maksimal. Dengan begitu, tubuh bisa semakin sehat dan bugar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *