Referensi Kulineran Nikmat Dekat Keraton Jogja

0
Referensi Kulineran Nikmat Dekat Keraton Jogja

Referensi Kulineran Nikmat Dekat Keraton Jogja – Tidak lagi rahasia jika Yogyakarta adalah surga makanan sedap. Apa lagi ada banyak lokasi kulineran nikmat dekat Keraton Jogja. Berada di jantung kota, pelancong yang bertandang pasti dimanja bermacam opsi kulineran ciri khas yang mempunyai cita-rasa orisinal dan mengunggah hasrat. Apa rasa macam kulineran di seputaran keraton yang wajib Anda cobai. Keraton Yogyakarta selainnya adalah tujuan rekreasi wajib, dekat dengan beberapa tempat rekreasi lain. Karena tersebut tidaklah heran jika sentral khusus kulineran ciri khas Jogja ada di wilayah itu. Jika Anda singgah ke kota budaya itu, janganlah sampai lupa untuk singgah dan mencicip kesedapan kulineran-kuliner itu.

1. Gudeg Yu Djum Wijilan

Belum ke Jogja jika tidak mencicip salah satunya kulineran terkenalnya, yakni gudeg. Untuk Anda yang belum mengetahui ketahui masalah makanan yang ini, gudeg ialah olahan nangka muda dengan gula merah dan santan. Rasanya di kuasai manis dan renyah. Penyuguhannya bersama lauk pengiring seperti ayam goreng, telur, dan tempe. ngomong-ngomong masalah gudeg asli Jogja, mustahil lupakan Gudeng Yu Djum yang sudah jualan semenjak 1950-an. Sekarang ini, gudeg legendaris Yu Djum telah mempunyai tujuh cabang di Yogyakarta, pusatnya sendiri ada di Jalan Wijilan 167, Dusun Panembahan, Kecamatan Keraton. Originalitas rasanya selalu terbangun supaya pelanggan tidak sedih.

2. Bale Raos

Ingin mencicip kulineran ala-ala orang nomor satu di Kesultanan Yogyakarta? Tidak jauh dari Keraton, ada rumah makan namanya Bale Raos yang menyuguhkan olahan makanan favorite keluarga kesultanan. Restaurant ini memang digagas oleh faksi Keraton Yogyakarta. Disamping itu, tempat ini selalu masuk daftar kulineran nikmat dekat Keraton Jogja. Ada dua kulineran unggulan dari Bale Raos yang bisa Anda cicipi jika singgah kesini, yakni kambing panggang dan mangut lele. Kambing panggang dihidangkan dengan kekinian seperti steak hingga lebih gampang dicicipi. Sementara untuk mangut lele, di-fillet supaya pengunjung bisa nikmati tanpa disulitkan oleh durinya.

Baca Juga : Destinasi Wisata Kuliner di Indonesia Yang Wajib Anda Kunjungi

3. Warung Brongkos Handayani

Referensi tempat makan nikmat dekat Keraton setelah itu Warung Brongkos Handayani. Telah berdiri semenjak 1960-an, warung ini menyuguhkan brongkos sebagai menu khusus. Brongkos sendiri ialah olahan sayur kacang tolo, tetelan daging, tahu, dan telur yang di olah bersama santan kental dan kluwak. Lokasinya ada di Jalan Gading No. 02, Dusun Patehan.

4. Gadri Restoran

Sedap, orisinal, dan unik. Ke-3 kata itu menafsirkan Gadri Restoran secara baik. Kulineran unggulannya ialah nasi blawong, yakni nasi warna kecokelatan dengan cita-rasa rempah yang kuat. Rasanya sedap, apa lagi bila dihidangkan lombok kethok, yakni potongan kotak cabe yang di beri bumbu hingga hasilkan rasa yang pedas sekalian manis. Gadri Restoran di bangun di tahun 1984 oleh salah seorang famili Keraton, hingga menu yang di hidangkan mempunyai ide royal dinner ala-ala kesultanan. Antiknya, restaurant yang berada di Jalan Rotowijayan No. 05 ini tidak sekedar tempat kulineran nikmat dekat Keraton Jogja, tetapi berperan sebagai museum. Koleksinya di kuasai oleh beberapa barang monumental Keraton.

5. Restaurant Pendopo Ndalem

Kapan kembali melahap kulineran ciri khas Jogja dengan ide all you can eat? Anda dapat bertandang ke Restaurant Pendopo Ndalem di Jalan Sompilan Ngasem No. 12 untuk makan siang. Di sini, ada beragam opsi masakan tradisionil, buah-buahan, dan bermacam minuman. Masalah rasa? Sudah tentu di tanggung nikmat dan orisinal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *