Obat Kolestrol yang Manjur Turunkan Kolestrol Tinggi

0
Obat Kolestrol yang Manjur Turunkan Kolestrol Tinggi

Obat Kolestrol yang Manjur Turunkan Kolestrol Tinggi – Kolestrol tinggi umumnya terjadi akibat pola makan tidak sehat dan kurangnya aktivitas fisik. Kondisi ini sering kali terjadi akibat pola makan tidak sehat, obesitas, dan kurangnya aktivitas fisik. Meski demikian, upaya menurunkan kolestrol tinggi dengan pola makan dan hidup sehat saja tidak berhasil bagi sebagian orang.

Oleh karena itu, selain memperbaiki pola makan, obat kolestrol perlu di minum bagi penderita kolestrol tinggi. Obat kolestrol juga terutama diperlukan oleh penderita kolestrol tinggi yang memiliki diabetes, hipertensi, serta riwayat penyakit jantung dan stroke.

Pilihan Produk Obat Kolestrol di Apotek

Obat penurun kolestrol tinggi dapat berupa obat tunggal atau kombinasi dari dua jenis obat kolestrol. Obat-obatan ini tersedia dalam bentuk obat minum yang bisa di beli di apotek dengan resep dokter.

Berikut ini adalah beberapa produk obat kolestrol yang manjur turunkan kolestrol tinggi yang biasa di resepkan dokter:

Avesco Kaplet

Avesco Kaplet merupakan obat kolestrol yang mengandung atorvastatin. Obat ini mengurangi kolestrol jahat (LDL) dalam tubuh dengan cara menghambat produksi kolestrol di hati.

Obat kolestrol merek Avesco tersedia dalam bentuk kaplet 10 mg dan 20 mg. Dan, obat ini bisa di konsumsi sebelum atau sesudah makan.

Perlu di ingat, hindari konsumsi buah anggur selama menjalani pengobatan dengan Avesco Kaplet kecuali di izinkan oleh dokter.

Baca Juga: Apa Leukemia Bisa Sembuh?

Cholestat Kaplet

Cholestat adalah merek obat kolestrol dengan kandungan simvastatin. Obat ini menghambat enzim yang berperan dalam pembentukan kolestrol. Dengan begitu, jumlah kolestrol dalam tubuh akan berkurang.

Obat Cholestat ini tersedia dalam bentuk kaplet 10 mg dan 20 mg. Obat ini perlu di konsumsi pada sore atau malam hari, sebelum maupun sesudah makan. Perlu di ketahui bahwa Cholestat tidak boleh di gunakan oleh ibu hamil atau menyusui. Selama menggunakan obat ini, gunakan alat kontrasepsi yang efektif.

Crestor Tablet

Crestor Tablet bisa menjadi pilihan obat yang ampuh mengurangi kolestrol jahat dan lemak darah (trigliserida), serta meningkatkan kadar kolestrol baik dalam tubuh. Obat ini mengandung rosuvastatin yang bekerja menghambat enzim penghasil kolestrol di hati.

Crestor tersedia dalam sediaan tablet 5 mg, 10 mg, 20 mg, dan 40 mg yang bisa di konsumsi sebelum atau sesudah makan.

Ezetrol Tablet

Ezetrol mengandung bahan aktif ezetimibe yang efektif menurunkan kadar kolestrol tinggi. Ezetimibe bekerja mengurangi penyerapan kolestrol dari makanan di usus sehingga kadar kolestrol darah berkurang.

Obat Ezetrol Tablet ini bisa di konsumsi sebelum atau sesudah makan.

Fibramed Kapsul

Fibramed Kapsul bermanfaat untuk menurunkan kadar trifliserida dan kolestrol jahat, serta meningkatkan kadar kolestrol baik (HDL) dalam darah. Obat ini juga dapat di gunakan untuk menurunkan risiko terjadinya pankreatitis pada orang yang memiliki kadar trigliserida tinggi.

Kapsul Fibramed mengandung fenofibrate yang bekerja menignaktkan pembuangan trigliserida dan kolestrol jahat dari dalam tubuh. Obat ini sebaiknya di konsumsi saat makan.

Hypofil Kapsul

Hypofil Kapsul bermanfaat untuk menurunkan kadar lemak darah (trigliserida) dan kolestrol jahat yang berlebih di dalam tubuh. Kandungan gemfibrozil di dalam Hypofil Kapsul bekerja mengurangi produksi lemak di hati. Hypofil lebih sering di gunakan oleh penderita kolestrol tinggi yang juga memiliki trigliserida tinggi.

Berbeda dengan kebanyakan obat kolestrol lain, Hypofil Kapsul di konsumsi 2 kali sehari. Obat ini perlu di minum 30 menit sebelum makan pagi dan malam.

Vytorin Tablet

Vytorin Tablet adalah obat kolestrol yang mengandung kombinasi ezetimibe dan simvastatin. Ezetimibe bekerja dengan cara mengurangi penyerapan kolestrol di usus, sedangkan simvastatin menghambat pembentukan kolestrol di hati. Dengan kombinasi ini, kadar kolestrol jahat dalam akan turun. Di anjurkan untuk mengonsumsi Vytorin Tablet pada sore atau malam hari, baik dengan maupun tanpa makanan. Hindari konsumsi buah atau jus anggur secara berlebihan selama menjalani pengobatan dengan Vytorin Tablet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *