Mengetahui Gaya Hidup Bohemian dan Sebagian Contohnya

0
Gaya Hidup Bohemian

Mengetahui Gaya Hidup Bohemian dan Sebagian Contohnya – Gaya hidup bohemian yakni salah satu popularitas gaya hidup yang saat ini berkembang di kalangan anak muda. Popularitas gaya hidup satu ini berkembang pesat di kalangan anak muda, karena dinilai cocok dengan gaya hidup anak muda zaman now.

Lantaran, gaya hidup satu ini memang memberikan kebebasan bagi kalangan anak muda untuk mengekspresikan diri. Semisal anak muda dapat mengekspresikan diri melewati musik, opsi desain rumah, pakaian yang diaplikasikan sehari-hari, dan sejumlah hal lainnya.

Gaya hidup bohemian juga biasanya disebut dengan istilah “boho style”. Di mana, konsep gaya hidup satu ini sebetulnya yakni hasil perpaduan antara gaya hidup vintage, ethic, dan hippie pada era 1960-an.

Dalam sejarahnya, istilah “boho style” itu di sematkan terhadap gaya hidup pengembara yang identik dengan kaum hippie. Kaum hippie yakni sebuah tradisi yang timbul di Amerika Serikat pada pertengahan 1960-an. Ketika itu, kaum hippie yakni sekelompok orang yang punya kesukaan yang sama terhadap musik rock psikedelis.

Uniknya, para kaum hippie senantiasa berbusana denga gaya pakaian yang unik atau berbeda dengan popularitas fashion lainnya pada saat itu. Semisal dengan mengaplikasikan pakaian longgar, topi, syal, sampai aksesoris lainnya.

Inilah asal-usul dari sejarah gaya hidup bohemian yang saat ini banyak di anut oleh anak-anak muda di luar sana. Bagi kau yang termasuk salah satu orang yang menganut gaya hidup bohemian, kau dapat menampakkan kebebasan berekspresimu dengan sejumlah metode berikut ini.

Cara Berbusana untuk Gaya Hidup Bohemian

Bagi kau pecinta gaya hidup bohemian, kau dapat menampakkan ekspresi diri terhadap orang-orang di luar sana dengan metode kau berpakaian. Berikut yakni setelan pakaian yang dapat kau gunakan untuk sehari-hari.

Mengaplikasikan Baju Longgar

Mengaplikasikan pakaian longgar dapat di katakan sebagai identitas yang paling mudah di kenali bagi orang-orang yang mencintai gaya hidup bohemian. Cara berbusana satu ini memang seringkali di jelaskan terhadap dunia luar untuk mengekspresikan kebebasan.

Karena saat kau mengaplikasikan pakaian longgar, kau dapat jadi lebih nyaman untuk bergerak. Cara berpakaian ini dapat menampakkan ekspresi diri bahwa kau menyatu dengan alam dan punya kegemaran melaksanakan perjalanan dan senantiasa hidup bermigrasi-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Baca Juga : Mengenal Gaya Hidup Frugal Living

Berani Mengekspresikan Diri dengan Baju yang Penuh Warna

Kau dapat mengaplikasikan pakaian dengan perpaduan lebih dari satu warna, semisal kau memilih warna-warna yang bernuansa alam seperti cokelat muda, krem, dan hijau muda. Alternatif warna berpakaian untuk pecinta gaya hidup bohemian ini biasanya yakni ketiga warna tersebut.

Cara memadukan warna pada outfit ini dapat menampakkan bahwa kau yakni orang yang percaya diri dan memberikan kesan ceria untuk siapa malah yang memandangnya.

Gunakan Aksesoris

Selain kedua metode berbusana yang telah redaksi Ajaib jelaskan sebelumnya, kau juga dapat menambah meriah outfit-mu sehari-hari dengan mengaplikasikan aksesoris lainnya.

Umumnya, aksesoris yang banyak di aplikasikan untuk para penyuka bohemian style di antaranya; ikan pinggang berbahan kulit, ransel berjenis hobo, gelang berbahan kayu, hiasan kepala berbentuk tali ayam, dan sepatu boots.

Sebagai penyuka gaya hidup bohemian, kau dapat mengaplikasikan aksesoris lainnya untuk mendukung penampilan cocok dengan selera fashion kau. Tentunya penerapan aksesoris ini untuk outfit sehari-hari ini akan membuat kau semakin bermotivasi dan percaya diri dalam menjalani kesibukan sehari-hari.

Mengaplikasikan Baju Berbahan Alami

Banyak para pecinta bohemian style yang senantiasa mengaplikasikan pakaian yang berasal dari bahan-bahan natural. Jadi, tidak heran kalau kau kerap menjumpai banyak penyuka gaya hidup bohemian yang mengaplikasikan pakaian dari material wool, serat tanaman dan silk.

Selain itu, mereka juga mengaplikasikan pakaian tanpa adanya campuran pewarna buatan atau sintetis. Ini yakni gaya berbusana yang banyak dianut oleh para pecinta bohemian style di luar sana.

Outfit Berumbai-rumbai

Gaya berbusana orang-orang yang menganut gaya hidup bohemian juga dapat diamati dari pakaian yang mereka gunakan. Salah satunya yakni mereka kerap mengaplikasikan outfit yang berumbai-rumbai seperti pakaian yang kerap di kenakan oleh suku Indian.

Tambahan rumbai-rumbai pada topi dan pakaian ini dapat menambah kesan nyentrik bagi kau yang mengaplikasikannya.

Mengaplikasikan Rok Tiga Perempat

Rok tiga perempat yakni variasi pakaian yang identik dengan bohemian style. Tipe rok ini mempunyai ukuran panjang sampai menempuh pergelangan kaki. Selain itu, para wanita juga dapat mengaplikasikan celana aladin yang mengelembung di bagian bawah.

Desain Rumah

Bukan cuma melewati metode berpakaian saja, tetapi kau juga dapat mengekspresikan kebebasanmu sebagai pecinta bohemian style dengan mendesain rumahmu dengan konsep desain berikut ini.

Desain Farmhouse

Konsep desain rumah gaya bohemian ini, tentunya dapat membuat kita flashback ke era 1960-an. Di mana, kala itu gaya vintage yakni konsep desain rumah yang berkembang di kawasan perdesaan.

Ciri-ciri konsep rumah ini yakni letak bangunan rumah di kelilingi sebuah taman atau kebun, maupun di penuhi banyak pohon atau tanaman di sekitarnya. Kau dapat memadukan warna bangunan dengan lingkungan sekitar dengan opsi warna yang cemerlang dan jelas.

Selain itu, kau juga dapat menambahkan beraneka furniture jadul yang tentunya semakin menambah kesan konsep perdesaan di rumahmu tersebut. Akhirnya, kau akan punya rumah yang bernuansa asri seperti layaknya kau tinggal di desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *