Kota Populer Eropa Barat, Wajib Banget Dikunjungi!

0
Kota Populer Eropa Barat, Wajib Banget Dikunjungi!

Kota Populer Eropa Barat, Wajib Banget Dikunjungi! – Wisata Eropa Barat merupakan destinasi liburan favorit para wisatawan di dunia. Saking terkenalnya, banyak orang memiliki impian bisa jalan-jalan di sana.

Buat kamu yang sedang merencanakan wisata ke Eropa Barat, wajib membuat itinerary terlebih dahulu supaya liburan berjalan efektif. Lihat rekomendasi 12 kota populer Eropa Barat yang wajib banget kamu kunjungi!

1. Paris, Perancis

Kota di Eropa Barat pertama yang kamu rekomendasikan adalah Paris, Perancis. Kota mode dunia ini merupakan destinasi paling populer di Eropa Barat, terutama untuk pasangan bulan madu. Tak lengkap rasanya keliling Eropa Barat kalau gak mampir ke sini.

Ada banyak tempat wisata yang bsia kamu jelajahi di kota yang disebut paling romantis di dunia ini. Destinasi yang paling populer misalnya Eiffel Tower, Museum Louvre, Notre Dame de Paris, dan Arc de triomphe de I’Etoile.

2. Amsterdam, Belanda

Kota kedua yang wajib kamu kunjung saat ke Eropa Barat adalah Amsterdam, Belanda. Kota ini sangat populer karena keindahannya yang dipenuhi dengan musem, taman, serta kanal yang cantik.

Ada banyak kegiatan seru yang wajib dilakukan di Amsterdam, seperti melihat kincir angin kuno, mengunjungi pabrik pengasahan berlian, hingga sekadar jalan-jalan menikmati keindahan kota.

Tempat wisata yang paling populer antara lain Dam Square, Rijksmuseum, dan Anne Frank’s House.

Baca Juga: 8 Destinasi Wisata Terbaik di Asia Tenggara

3. Pisa, Italia

Pisa, Italia punya banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat liburan keliling Eropa Barat. Museum, keindahan alam, hingga bangunan-bangunan yang ikonik dijamin bikin kamu terpesona.

Tak hanya Menara Miring Pisa, masih banyak destinasi di Pisa yang bisa kamu eksplor. Misalnya San Miniato, Piazza dei Miracoli, hingga Sungai Arno.

4. Milan, Italia

Sayang sekali jika hanya mengunjungi Pisa saat berada di Italia. Cobalah jelajahi Milan, salah satu kota mode yang menjadi kiblat dunia. Kota cantik nan istimewa ini memiliki beragam tempat wisata dengan keunikannya masing-masing.

Kamu wajib mengunjungi destinasi favorit Milai seperti Katedral Milano, Galleria Vittori Emanuele II, Sforza Castle, dan National Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci. Kunjungi juga Stadion San Siro jika kamu penggemar sepak bola.

5. Venice, Italia

Satu lagi kota yang layak dieksplor saat berada di Italia, yaitu Venice. Kota kanal ini terkenal dengan sarana transportasi airnya, yaitu gondola.

Rasakan pengalaman tak terlupakan naik gondola bersama pasangan mengelilingi Venice. Selain naik gondola, kunjungi juga wisata populernya seperti Piazza San Marco, Museum Doge’s Palace, Corror Museum, dan Rialto Bridge.

6. Roma, Italia

Italia memiliki banyak kota wisata yang sayang untuk dilewatkan. Jangan lupa sempatkan jalan-jalan di Kota Roma untuk mengunjungi Vatican yang merupakan pusat agama Katolik di dunia.

Nikmati juga kemegahan Basilika St. Peter atau foto-foto di Colloseum, peninggalan bersejarah yang sudah ada sejak zaman kerajaan Romawi.

7. Zurich, Swiss

Wisata keliling Eropa Barat tanpa jalan-jalan di Swiss? Gak lengkap rasanya, karena negara ini terkenal sebagai destinasi wisata alam terbaik di dunia. Lokasinya saja berada di kaki pegunungan Alpen.

Salah satu kota yang wajib kamu kunjungi saat liburan di Swiss adalah Zurich. Sebagai kota terbesar di Swiss, Zurich punya banyak destinasi menarik yang akan membuat kamu lupa untuk pulang ke rumah.

Beberapa di antaranya Sungai Limat, Kota Tua (Altstadt), Zurich Botanical Garden, Uetliberg, dan Bahnhofstrasse.

8. Titisee, Jerman

Kota wisata di Eropa Barat lainnya yang harus kamu kunjungi adalah Titisee, Jerman. Titisee juga merupakan nama sebuah danau cantik yang dikelilingi oleh hutan Black Forest yang sangat cantik.

Danau Titisee merupakan lokasi sempurna jika kamu suka berenang, berlayar, dan berselancar angin pada musim panas. Kamu juga bisa naik kapal atau sampan untuk mengelilingi danau ini.

9. Cologne, Jerman

Satu lagi kota di Jerman yagn harus masuk dalam daftar destinasi Eropa Barat adalah Cologne atau KoIn. Di sini terdapat Cologne Cathedral, sebuah gereja gothic yang sangat terkenal dan merupakan ikon kota Cologne.

Jangan lupa jalan-jalan juga di Cologne Old City di mana kamu bisa menemukan bangunan tua yang kaya akan sejarah. Selain itu, masih banyak destinasi terkenal lainnya seperti Bier Museum, Rhine River, dan Hohenzollernbrücke Bridge.

10. Brussel, Belgia

Trip wisata Eropa Barat gak bakal seru kalau kamu gak mampir ke Ibukota Belgia, yaitu Brussel. Kota ini punya banyak kejutan untuk kamu nikmati, seperti bangunan dengan arsitektur eklektik yang cantik.

Belum lagi banyak makanan enak yang menggoda untuk dicicipi, seperti makaroni, wafel, dan aneka cokelat. Ikon wisata Kota Brussel yang wajib kamu kunjungi antara lain Patung Manneken Pis dan Grand Palace

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *