Keunggulan Yamaha XSR 155 Lengkap

0
Keunggulan Yamaha XSR 155 Lengkap

Keunggulan Yamaha XSR 155 Lengkap – Yamaha XSR 155 jadi produk andalan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bertarung di segmen retro entry level Tanah Air. Sejak diluncurkan pertama kali pada Desember 2019 silam, notor ini masih menikmati pasar sendirian.

Punya tampilan yang mengadopsi dari kakak kandungnya, XSR 700 dan XSR 900, motor ini diklaim server kamboja Yamaha Indonesia sesuai dengan kebutuhan konsumen. Mulai dari segi tampilan yang memadukan antara modern klasik, serta modal mesin dan fitu yang bersaing di kelasnya.

Untuk anda yang punya rencana untuk membeli Yamaha XSR 155 dalam waktu dekat namun masih bingung soal keunggulan yang akan didapat, berikut kami sajikan rangkuman keunggulan Yamaha XSR 155 Lengkap mulai dari desain, spesifikasi, serta fitur terbarunya.

Tampilan Yamaha XSR 155

Tak bsia di sangkal Yamaha XSR 155 memang kental aura neo retro (retro modern). Di lampu depan mengusung model headlamp berbentuk bulan klasik dengan teknologi LED.

Sementara dari samping nuansa gahar serta sportynya juga tetap muncul, berkat RTP Slot penggunaan tangki BBM, model frame delta box, hingga layout mesin. Desain jok menggunakan model klasik, sementara kedua pelek mengusung model cast wheel (racing).

Pindah ke belakang, DNA klasiknya semakin kuat, dia di bekali dengan stip lamp berbentuk bulat sempurna yang mana sudah berbekal teknologi LED. Namun sayangnya untuk lampu penanda sein baik di depan dan belakang masih model konvesional alias bohlam biasa.

Terkait tampilan memang subjektif dari selera dan masing-amsing mata. Namun setidaknya Yamaha XSR 155 jadi satu-satunya motor retro modern entry level yang ada di pasar Indonesia saat ini.

Baca Juga: Pilihan Skutik Selain Honda Beat eSAF yang Bermasalah

Spesifikasi Yamaha XSR 155

Sektor ini juga harus di pertimbangkan. Dia di bekali mesin 1 silinder, DOHC berkubikasi 155 cc dengan bore x stroke 58,0 x 58,7 mm, 4 katup, berpendingin cairan, dan berpengabut injeksi.

Yamaha XSR mampu memproduksi tenaga maksimal hingga 19 daya kuda pada 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 8.500 rpm. Supaya makin responsif, motor ini juga sudah mengusung teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Jantung pacu tersebut identik dengan kepunyaan Yamaha R15 V3 dan MT-15.

Sengaja membandingkan dengan Honda CB150R Streetfire, di atas kertas Yamaha XSR 155 masih lebih unggul dari segi performa. Sebab, CB150RR di bekali mesin 149,16 cc dengan tenaga maksimal 16,6 daya kuda pada 9.000 rpm dan torsi puncak di 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Design dan Dimensi Yamaha XSR 155

Bicara dimensi Yamaha XSR 155 punya ukuran tubuh yang gates of olympus panjangnya 2.007 mm, lebar 804 mm, dan tinggi 1.080 mm. Sementara jarak sumbu rodanya mencapai 1.330 mm dan jarak terendah ke tanah 170 mm. Secara total cukup ideal untuk motor kelas 150 cc.

Menyoal sasis yang di gunakan, XSR 155 menggunakan suspensi depan berjenis upside down berukuran 37 mm dan memadukan suspensi belakang bermodel monoschock. Sementara untuk pelek depannya menggunakan diameter 17 inci di balut ban profil 110/70, dan profil ban 140/70 di bagian belakang. Guna menyelaraskan dengan konsep motor yang mengarah pada Scrambler, jenis ban yang di gunakan adalah dual pupose alias mampu berjalan di on road atau semi off road.

Kelengkapan Fitur Yamaha XSR 155

Selain tampilan dan mesin, kelengkapan fitur juga tak boleh di lewatkan ketika ingin meminang sepeda motor. Setidaknya, Yamaha 155 punya modal itu, dia di bekali dengan ragam fitur penunjang. Namun perlu di catat, pabrikan tak membekalinya dengan peranti rem ABS (Anti-lock Braking System). Berikut fitur lengkapnya di bawah ini:

  • Lampu LED Depan
  • Lampu LED Belakang
  • Informatif Panel Meter Full Digital
  • Assist & Slipper Clutch
  • Tangki BBM 10,4 Liter
  • Lampu Hazard
  • Side Stand Switch

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *