Kelebihan dan Kekurangan ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition

0
ASUS ROG Strix G15

Kelebihan dan Kekurangan ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition – Laptop gaming bersama platform AMD Advantage sebenarnya paling dinantikan oleh para gamer di th. ini. Pasalnya, AMD Advantage menawarkan standarisasi tinggi untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih optimal. Dari ASUS tidak benar satu laptop gaming teranyarnya bersama sertfoAMD Advantage adalah ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition. Nah, sebelum memutuskan untuk membelinya berikut kelebih dan kekurangan ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition yang kudu diketahui.

Kelebihan ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition

1. Performa terlalu bertenaga

Satu syarat utama plaform AMD Advantage Edition adalah CPU dan GPU yang kudu mengusung teknologi AMD. Prosesor kudu memakai Ryzen Mobile 5000-series dan kartu grafis Radeon RX 6000M.

Di ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition yang kami uji memakai CPU AMD Ryzen 9 5900HX dan Kartu grafis AMD Radeon seri tertinggi RX6800M 12GB. Hasilnya, performa gaming laptop ini sebenarnya terasa terlalu bertenaga. Ideal untuk gamer yang senantiasa menekankan gaming AAA di pengaturan grafis rata kanan.

2. Desain menarik

ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition tampil beda bersama desain laptop gaming kebanyakan. Tampilannya muncul lebih sporty. ASUS terhitung melengkapinya bersama Armor Cap berwarna merah di anggota sasisnya. Armor Cap ini bisa diganti. Tersedia tiga pilihan warna Armor Cap yakni merah, silver dan hitam.

Baca Juga : Pengertian Teknologi Laptop, Kelebihan dan Jenis-Jenis Laptop

3. Panel layar 300 Hz

Panel layar IPS 15.6 inci yang dibawanya sebenarnya cuma memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Tapi, refresh rate panelnya 300Hz lengkap bersama dukungan AMD Freesync. Alhasil, berkat refresh rate yang tinggi ini visual dilayarnya terlalu minim blur dan terhindar dari efek tearing.

4. Port konektivitas lengkap

ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition sebenarnya bukan kategori laptop gaming tipis dan ringan. Rancangan bodinya relatif bongsor. Tapi, terlalu tidak pelit konektivitas. Port konektivitas yang dibawanya tergolong lengkap untuk sebuah laptop gaming. Jadi, bisa bersama gampang membuka ke perangkat lain.

5. Sistem pendingin terlalu baik

Mengimbangi performanya yang terlalu bertenaga, ASUS melengkapi ROG Strix G15 Advantage Edition bersama sistem pendingin yang terlalu mumpuni. Di pengujian gaming waktu semua komponen berkerja maksimal sistem pendinginnya ini terbukti sukses melindungi suhu laptop senantiasa stabil. Kipas pendinginnya terhitung relatif senyap. Area permukaan keyboard terhitung tidak terasa panas. Di atas rata-rata laptop gaming pada umumnya.

6. Baterai tahan lama

Salah satu syarat AMD Advantage sebenarnya mewajibkan waktu guna hingga sekitar 10 jam untuk memutar video. Pada prakteknya, untuk pengujian standar produktivitas harian saja ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition bisa menemani kami bekerja hingga nyaris 11 jam. Sangat irit kekuatan kecuali dibandingkan laptop gaming biasanya yang biasanya boros baterai.

Kekurangan ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition

1. Kapasitas SSD relatif kecil untuk laptop gaming kekinian

Untuk sebuah laptop gaming kekinian ruang penyimpanannya yang berkapasitas 512GB sebenarnya cukup terbatas. Pasalnya, laptop gaming keluaran terbaru waktu ini udah terasa dilengkapi SSD kapasitas 1TB. Jadi, opsi upgrade bisa dipilih kecuali ingin tingkatkan kapasitas ruang penyimpanannya tersebut.

2. Tidak dilengkapi webcam

ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition belum dilengkapi bersama webcam terintegrasi. Cukup disayangkan mengingat waktu ini webcam menjadi tidak benar satu elemen penting pada laptop yang paling sering digunakan untuk kebutuhan konferensi video di masa pandemi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *