Jenis Usaha Kuliner Terlaris Serta Rasanya Lezat

0
Jenis Usaha Kuliner Terlaris

Jenis Usaha Kuliner Terlaris Serta Rasanya Lezat – Berbicara urusan perut dan lidah, setiap orang pasti memiliki pendapat beragam. Mengingat selera yang berbeda-beda dan terlebih, pada era serba inovasi seperti saat ini, beragam jenis makanan dan bisnis kuliner pun hadir dengan berbagai variasi. Ketika bisnis kuliner sudah merambah ke dunia online, dampak signifikannya adalah pengaruh terhadap selera makan masyarakat. Terutama bagi masyarakat melek teknologi. Mereka akan mencari makanan melalui aplikasi karena lebih mudah dan ringkas.

1. Makanan Pedas

Lidah beberapa masyakarat Indonesia memang sudah terbiasa dengan jenis makanan pedas. Menghadirkan menu makanan dengan rasa pedas adalah pilihan tepat saat ingin membuka usaha kuliner. Contohnya adalah bakso, seblak, ayam geprek, hingga nasi pedas.

2. Aneka Gorengan

Jenis makanan satu ini paling sering dijumpai, baik di pusat perbelanjaan sampai pinggir jalan. Tidak sulit mencari variasi menu makanan gorengan, seperti bakwan, tempe mendoan, tahu isi, hingga aneka olahan singkong goreng.

3. Roti Bakar

Menu makanan dengan olahan roti adalah yang paling mudah untuk digabungan dengan jenis makanan lain, seperti sayur, daging, keju, bahkan es krim. Menggunakan roti sebagai bahan utama dalam berbisnis kuliner terbilang cukup menjajikan. Pasalnya segmentasi pasar dari roti dapat menyasar semua kalangan. Mulai dari anak-anak sampai dewasa, dari ibu tumah tangga hingga pekerja.

4. Martabak

Martabak memiliki dua varian yang akrab dengan lidah masyarakat Indonesia, yaitu martabak manis dan telur. Saat ini banyak mengalami kemajuan yang dilakukan pelaku usaha kuliner, khususnya perihal variasi topping. Sangat mudah memang memadukan makanan – berbahan dasar tepung terigu ini dengan isian seperti coklat, kacang, keju, susu, bahkan ada juga martabak manis dengan ukuran mini. Sedangkan untuk martabak telur, biasanya hanya mengandalkan telur ayam kampung, atau telur bebek sebagai bahan utamanya.

Baca Juga : Informasi Makanan ini Sudah ada Sejak Era Jawa Kuno

5. Makanan Cepat Saji

Selain raksasa restoran fast food seperti KFC dan Mc.Donald’s, di Indonesia juga tengah menjamur usaha kuliner dengan jenis makanan cepat saji. Jenis usaha ini biasanya mengandalkan bahan baku ayam dengan olahan tepung terigu sehingga menjadi chrispy. Usaha jenis fast food ini juga tengah digencarkan oleh sebagian pelaku usaha, contohnya yang sudah cukup besar adalah Sabana, D’Besto, Hisana, Orchi, Labbaik, dan Cheese Chicken.

6. Makanan Tradisional

Menjadikan resep andalan keluarga sebagai menu andalan? Kenapa tidak? Jenis usaha kuliner ini juga banyak dijumpai di Indonesia, mulai dari kota-kota besar hingga ke daerah-daerah. Jenis usaha ini biasanya menyajikan variasi makanan khas daerah asal, seperti Pempek Palembang, Soto Kudus, Gudeg Jogja, Rujak Cingur, dan lain sebagainya.

7. Keripik

Siapa yang tidak ingat tentang anehnya sistem pemasaran Keripik Maicih asal Bandung yang menggunakan media twitter untuk merangkul pembelinya? “Jendral Maicih sedang di Gasibu Bandung,”. kata akun resmi keripik Maicih beberapa tahun lalu, dikutip dari Kumparan. Sistem pemasaran ini ternyata berhasil membuat masyarakat Bandung khususnya dan Pulau Jawa secara umum, penasaran akan kenikmatan sebungkus keripik yang pedas tersebut.

8. Seafood atau Makanan Laut

Dewasa ini sudah banyak dijalankan oleh pelaku usaha dengan mengandalkan hasil laut seperti kepiting, kerang, ikan, cumi-cumi dan udang dalam menjalankan bisnis kuliner. Jenis kuliner ini juga tengah digemari oleh sebagai masyarakat. Pengaruh media sosial dengan konten memakan seafood dengan jumlah yang banyak saat ini memiliki jumlah penonton lumayan banyak di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *