Fakta Kehidupan Sebagai Mahasiswa Internasional di Amerika Serikat

0
Fakta Kehidupan Sebagai Mahasiswa Internasional

Fakta Kehidupan Sebagai Mahasiswa Internasional di Amerika Serikat – Amerika Serikat merupakan negara yang sangat menarik untuk dibahas, terutama kehidupan metropolitan di dalamnya yang sangat dinamis. Bagi kamu yang berencana untuk pindah ke Amerika Serikat dalam rangka kuliah atau bekerja, kamu pasti penasaran bagaimana kehidupan di sana. Banyak orang yang mengatakan bahwa hidup dan budaya Amerika serikat dapat digambarkan dengan dua kata yaitu “bebas” dan “mahal”. Meski demikian, tidak selamanya dan sepenuhnya dua kata tersebut mendeskripsikan kehidupan di negara tersebut secara akurat.

Fakta Mengenai Kehidupan di Amerika

Sebagai salah satu negara dengan penduduk terbanyak di dunia, AS pastinya akan membuat orang-orang penasaran dengan kehidupan di sana. Banyak sekali warga dari seluruh dunia termasuk orang Indonesia berbondong-bondong pindah dan menjadi pekerja ataupun kuliah di Negarai Paman Sam Fakta Kehidupan Sebagai Mahasiswa Internasional. Bagaimana tidak? Negara ini adalah salah satu dengan indeks gaji tertinggi di dunia dengan rata-rata pendapatan per kapita penduduknya mencapai sekitar USD 78.000 per tahun (Rp 1.168.354.200) menurut International Monetary Fund (IMF).

1. Nggak semua kota bersalju waktu musim dingin kok!

Sebagai negara empat musim, kebanyakan berpikir bahwa salju pasti turun di setiap bagian Negeri Paman Sam. Faktanya, AS merupakan negeri yang sangat luas dengan iklim yang cenderung berbeda. Iklim Amerika Serikat di daerah bagian timur cenderung lebih dingin dan bersalju pada musim dingin di beberapa tempat seperti New York dan Boston. Sementara itu, kota-kota di bagian barat seperti California dan Los Angeles beriklim lebih hangat dan tidak turun salju pada musim dingin.

2. Sangat beragam dan “welcome”

USA dikenal sebagai melting pot dengan masyarakat yang terdiri dari beragam suku bangsa. Kata “beragam” di sini dapat diartikan menjadi masyarakat yang nggak hanya terdiri dari ras kulit putih dan kulit hitam, tetapi juga Hispanik, Persia, hingga Asia. Ciri masyarakat Amerika juga umumnya welcome terhadap imigran selama kita juga berusaha membaur dan ramah.

Baca Juga : Bukti Kehidupan di Korea Selatan Tak Seindah di Drama

3. Keamanan dan ketertiban: Juara!.

Salah satu hal menarik ketika hidup di Amerika Serikat adalah kamu akan segera mengerti bahwa negara ini memiliki layanan keamanan darurat yang dapat diandalkan. Layanan keamanan dan darurat ini siap sedia membantu warga untuk mengatasi apa pun permasalahan yang ada, mulai dari yang paling sederhana seperti kecelakaan kecil kendaraan, hingga kebakaran dan kecelakaan besar lainnya. Selain itu, kebiasaan ketertiban sosial seperti pembuangan sampah, antre, hingga ketertiban lalu-lintas sangat terjaga. Jarang sekali sehari-hari ditemukan orang yang menyela antrean atau memotong tanpa aba-aba saat berkendara.

4. Pajak dan biaya hidup yang tinggi

Biaya hidup di Amerika Serikat terutama di sebagian besar kota-kota besar terbilang mahal akibat pajak yang tinggi. Biaya sewa, perbaikan dan pemasangan, bahkan yang sangat sederhana seperti mengganti baterai jam juga akan mahal. Selain itu, memberi tip adalah budaya yang lumrah di negara ini. Apapun jenis layanan yang kamu terima, memberi tip adalah sebuah bentuk apresiasi bagi layanan tersebut. Untuk itu, saat berkuliah di AS, kamu perlu berlatih hidup hemat dan belajar mengatur keuangan sehari-hari.

5. Food truck for life

Kehidupan di Amerika Serikat yang beragam membuat jenis makanan yang ada di negara ini juga beragam. Restoran Asia, bahkan Indonesia, bisa kamu temui dengan jumlah yang cukup banyak. Terlebih lagi, kuliner di AS identik dengan food truck yang menjual berbagai menu makanan. Menu yang disajikan terkadang cukup menarik karena kerap mengikuti tren tertentu seperti makanan khas Korea yang sangat di gemari penduduk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *