7 Makanan Khas Kamboja yang Lezat dan Halal Wajib Kalian Coba

0

7 Makanan Khas Kamboja yang Lezat dan Halal Wajib Kalian Coba – Ciri khas Kamboja adalah kuil kunonya. Selain kuil-kuil kuno yang indah, kuliner khas dari Kamboja juga mempunyai cita rasa otentik zaman dulu. Kamu bisa menemukan berbagai makanan dari daging sapi dan seafood di sini.

Kamu yang mengaku suka kulineran, wajib untuk mencoba makanan khas negara ini. Di jamin kamu akan ketagihan mencoba makanan khas dari Kamboja ini.

Apa saja makanan yang wajib kamu coba selama di Kamboja? Ini dia daftarnya untuk kamu.

1. Lok Lak

Makanan ini terbuat dari daging sapi yang sangat enak dengan bumbu yang khas. Rahasia resep makanan khas Kamboja ini ada pada bumbu marinasinya. Sebelum dimasak daging dimarinasi terlebih dahulu selama semalam dengan kecap, lada, air lemon, dan beragam bumbu lainnya.

Karena proses marinasi ini rasa daging sangat khas dan enak. Biasanya Lok Lak disajikan bersama sayuran segar dan nasi hangat.

2. Khmer Red Curry

Makanan ini merupakan makanan dari Kamboja berupa kari kental dengan warna kuah kemerahan. Isiannya terdiri dari daging ayam atau sapi dan ikan. Selain itu, ada juga tambahan sayuran seperti buncis, kentang, dan terong di dalamnya.

3. Prahok Ktiss

Prahok Ktiss ini merupakan salah satu makanan khas Kamboja dari Siem Reap. Makanan ini tidak bisa kamu makan sendiri karena berupa saus yang terbuat dari pasta ikan yang di fermentasikan. Jika di Indonesia makanan ini hampir mirip dengan petis.

Baca Juga : Masakan Halal Khas Brunei Darussalam yang Menggugah Selera

4. Lap Khmer

Makanan ketiga yang wajib di coba saat berkunjung ke Kamboja adalah Lap Khmer. Makanan ini terbuat dari daging sapi yang di iris tipis kemudian di masak dengan bumbu khusus khas Kamboja. Cita rasa dari makanan ini sangat kuat akan rempah dan juga pedas.

Di bandingkan dengan Lok Lak, Lap Khmer ini mempunyai cita rasa yang lebih kuat dan pedas. Kamu bisa makan menu ini bersama dengan nasi hangat untuk makan siang.

5. Bai Cha

Kamboja juga mempunyai nasi goreng khasnya yang disebut dengan Bai Cha. nasi goreng khas Kamboja ini mempunyai cita rasa yang unik dan berbeda. Isiannya juga beragam, mulai dari telur, udang, dan daging.

6. Kampot Pepper Crabs

Makanan khas Kamboja yang wajib kamu coba selanjutnya adalah Kampot Pepper Crabs. Bahan utama makanan inia dalah kepiting segar yang baru di tangkap. Rasanya sangat gurih di padukan dengan bumbu pedas yang khas. Kamu yang berlibur ke pantai di Kamboja wajib makan menu ini.

7. Nom Banh Chok

Menu sarapan khas Kamboja yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Nom Banh Chok. Makanan ini terbuat dari mie beras yang sangat lembut. Untuk menambah cita rasa, mie ini di sajikan bersama dengan tauge, saus ikan hijau, timun, sayuran, dan yang menjadi ciri khas adalah bunga pisang.

Rasa dari makanan ini sangat unik dan tidak bisa kamu temukan di tempat lain. Kamu yang suka pedas juga bisa menambahkan bubuk cabe atau irisan cabe.

Kamu yang sedang berlibur ke Kamboja wajib mencoba salah satu atau bahkan semua makanan khas ini. Makanan khas Kamboja rasanya tidak jauh berbeda dengan makanan Indonesia, jadi rasanya tentu tidak terlalu asing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *