10 Tips yang Perlu Kamu Tahu Untuk Jadi Backpacker

0
10 Tips yang Perlu Kamu Tahu Untuk Jadi Backpacker

10 Tips yang Perlu Kamu Tahu Untuk Jadi Backpacker – Seringkali orang-orang yang menghendaki memulai pengalaman barunya dengan travelling mempertanyakan bagaimana langkah menjadi backpacker yang lebih siap didalam segala hal.

Sebelum tahu lebih dalam, kenali lebih-lebih dahulu perihal backpacking, yuk! Backpacking adalah kegiatan berwisata sekaligus berpetualang bagi orang-orang yang tertarik untuk menjelajahi beragam area dan aktivitas, walaupun dengan budget yang terbatas. Sekarang ini banyak tawarkan pilihan untuk mencoba destinasi wisata murah, tapi selamanya menarik.

Backpacking merupakan langkah terbaik untuk anda yang menghendaki merasakan keadaan di negara baru, mempelajari budayanya, sampai bersua dengan penduduk setempat. Sebenarnya tidak susah untuk menjadi backpacker, tapi anda perlu mempersiapkan serta memperhitungkan beberapa hal sebelum memulai perjalananmu.

Seorang backpacker perlu independen. Biasanya, backpacking dapat dilaksanakan sendiri maupun dengan orang lain. Akan tetapi, backpacking sendiri menjadi pengalaman luar biasa supaya anda berkesempatan mengenali lebih didalam perihal diri dan keinginanmu.

Meskipun begitu, anda perlu menghadapi segala risiko dan bertanggung jawab pada dirimu sendiri. Misalnya, lakukan reservasi penginapan, mencari informasi, dan memilih pilihan makanan serta transportasi. Akan susah rasanya seandainya anda miliki kebiasaan terkait kepada orang lain.

Siap didalam segala hal menjadi kunci untuk backpacking. Kamu tentu perlu menyebabkan rencana dan cari Info sebanyak mungkin, dari internet maupun anjuran wisata. Hal ini juga berfaedah untuk menghemat lebih banyak sementara dan uang. Tidak lupa juga bahwa anda perlu pandai didalam mengemas barang-barangmu. Pastinya tidak menghendaki terasa kekurangan tas sampai berakhir mempunyai banyak barang, kan?

Hal paling penting untuk backpacking adalah perlu menghadapi tantangan dan kendala yang ada. Backpackers tentu merasakan sementara perjalanan yang lama, bertahan pada cuaca yang buruk, dan berbaur dengan penduduk setempat yang banyak ragam kepribadiannya.

10 Tips yang Perlu Kamu Tahu Untuk Jadi Backpacker

Untuk itu, kali ini mimin akan memberitahukan tips-tips untuk anda yang menghendaki menjadi backpacker. Simak baik-baik, ya!

1. Buat rancangan perjalanan

Kamu sudah pasti tidak menghendaki perjalananmu, apalagi pengalaman pertama menjadi kacau dikarenakan belum mempersiapkan apapun, kan? Sudah menjadi hal yang biasa seandainya suatu perjalanan terjadi sesuatu tak terduga. Maka dari itu, anda perlu menyebabkan rancangan perjalanan untuk menjauhkan masalah tersebut.

Rencana ini dapat anda buat dengan memilih area yang menghendaki anda kunjungi beserta jadwal setiap perjalanannya. Kamu juga dapat menyebabkan perkiraan pengeluaran yang anda manfaatkan nantinya supaya tidak perlu repot mencari ATM untuk mengambil uang tunai.

2. Bawa barang seperlunya

Semakin banyak barang yang anda bawa, maka makin lama banyak yang akan anda jaga. Oleh dikarenakan itu, usahakan mempunyai satu tas ransel dan tas selempang untuk barang-barang yang kerap anda gunakan. Tak lupa juga untuk menyebabkan daftar barang yang anda bawa supaya menegaskan tidak tersedia yang tertinggal atau hilang.

3. Pakai sandal ketika mandi

Tak jarang orang-orang mengeluh ketika mandi di penginapan, seringkali terasa gatal dikarenakan mutu airnya yang buruk. Dengan manfaatkan sandal, anda dapat terhindar dari tanda-tanda yang tidak anda inginkan.

Baca Juga: 8 Tempat Wisata Jembatan Kaca di Indonesia

4. Berbaur dengan masyarakat

Cobalah untuk akrab dengan penduduk setempat. Tak cuma membantumu ketika kesulitan, mereka juga akan memberitahumu area bagus atau toko oleh-oleh yang murah.

5. Bawa pembasmi serangga

Jika anda berwisata ke area beriklim panas, pastikan anda mempunyai barang ini. Kamu tidak menghendaki serangga-serangga kecil itu menggigitmu supaya anda tak dapat tidur dengan nyenyak.

6. Bawa tisu kemasan

Tisu miliki banyak kegunaan yang memudahkan keadaan apapun, tidak cuma menjadi pengganti tisu toilet saja. Kamu dapat menggunakannya untuk beragam keperluan. Seperti, sementara senang makan, sampai mengelap keringat.

7. Gunakan transportasi lazim atau terjadi kaki

Dengan manfaatkan transportasi umum, anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih dan anda dapat berinteraksi dengan orang lain. Kamu juga dapat menikmati perjalanan sembari menemukan tempat-tempat tersembunyi ketika terjadi kaki.

8. Pelajari budaya setempat

Banyak backpacker tidak miliki kebiasaan dengan ragam budaya maupun norma yang berlaku di negara yang mereka kunjungi. Penting sekali untuk anda ingat bahwa anda perlu menghormati budaya setempat dengan mencari Info tersebut. Kamu tidak menghendaki di cap sebagai “tidak sopan” oleh penduduk di sana, kan?

Setidaknya anda perlu lebih sensitif pada lingkungan lebih kurang di karenakan anda adalah tamu di negara tersebut.

9. Dokumentasikan segala momen

Kamu mungkin kurang percaya diri sementara berswafoto di suatu area asing, tapi pada akhirnya anda akan bersyukur suatu sementara nanti. Melihat kembali pengalaman perjalananmu dan mengingat seluruh kenangan yang dulu anda alami.

Namun, perlu anda ingat bahwa tidak seluruh area dapat menjadi spot foto di karenakan beragam alasan. Untuk itu, anda perlu mematuhi ketetapan yang berlaku, ya!

10. Plastic bags to the rescue

Tidak tersedia yang lebih jelek ketimbang menyaksikan handuk atau pakaian basah di dalam tasmu. Nah, tas plastik ini menjadi penolong pertama untuk mengantarai barang-barang kotormu dengan yang masih bersih. Tidak cuma itu saja, tas plastik mempunyai kegunaan lainnya yang mungkin anda butuhkan suatu sementara nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *