10 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Bandung Yang Populer

0
Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Bandung

10 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Bandung Yang Populer – Wisata kuliner Bandung merupakan salah satu daya tarik wisata yang tidak kalah dengan wisata lainnya. Seperti yang telah diketahui, Bandung memang memiliki berbagai wisata alam, wisata kota, dan budaya yang mengagumkan.

Apalagi, ditambah dengan udara yang sejuk, membuat Bandung menjadi salah satu destinasi favorit wisata di Indonesia. Tentunya tidak lengkap rasanya berlibur ke Bandung kalau tidak menikmati sajian kuliner khas yang menggugah selera.

Wisata kuliner Bandung sudah dikenal para wisatawan dengan kelezatannya. Kamu mungkin sudah mengenali berbagai macam makanan khas Bandung seperti, Seblak, Cilok, Batagor, hingga Surabi.

Meskipun makanan-makanan ini sudah banyak dijual di daerah-daerah lain di seluruh nusantara, namun mencoba makanan khas Bandung langsung dari tempat asalnya tentu akan lebih memuaskan. Berikut armyndonews.id telah merangkum referensi beberapa tempat wisata kuliner di Bandung yang makanannya enak dan paling terkenal. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya!

Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Enak dan Hits

1. Cuankie Serayu

Cuanki merupakan makanan khas Bandung yang menarik minat wisatawan luar kota. Hidangan yang mirip dengan baso Malang ini bisa didapatkan di Cuankie Serayu, warung makan yang khusus menjual Cuankie dan Batagor khas Bandung.

Alamat: Jl. Serayu No.2, Cihapit, Bandung

Baca Juga : Kuliner Khas Kota Besar di Pulau Jawa

2. Miss Bee Providore

Restoran keluarga ini menyajikan beragam pilihan kuliner modern dengan rasa yang menggugah selera. Parents bisa mengunjungi restoran ini bersama anak-anak dengan nyaman karena tersedia fasilitas taman dan juga area bermain yang cukup luas.

Alamat: Jl. Rancabentang No.11A, Ciumbuleuit, Bandung

3. Wisata Kuliner di Tafso Barn Bandung

Tempat rekreasi yang terletak di Punclut ini memiliki pemandangan alam yang indah dan cocok untuk nongkrong dan bersantai. Ciri khas dari Tafso Barn adalah tempat duduk yang berada di dalam tenda transparan berbentuk sangkar burung.

Alamat: Jl. Baru Laksana no.75, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

4. Rumah Sosis

Salah satu destinasi wisata kuliner di Bandung ini adalah pusat kuliner dan oleh-oleh khusus untuk para wisatawan. Selain restoran keluarga, Rumah Sosis juga memiliki wahana wisata terbaru yang paling hits yaitu Lembang Wonderland yang mengusung tema dunia mimpi.

Alamat: Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

5. Warung Misbar

Tempat wisata kuliner unik di Bandung ini menawarkan sensasi kuliner tradisional sambil menonton film-film jadul. Makanan yang ditawarkan adalah sajian ala Sunda seperti lalapan, sayur lodeh dan asem, goreng ayam, goreng ikan, dan lain sebagainya.

Alamat: Jl. R.E Martadinata No.28A, Riau, Bandung

6. Kehidupan Tak Pernah Berakhir, Wisata Kuliner Vegetarian di Bandung

Restoran dengan nama yang unik ini juga menyajikan berbagai kuliner yang unik. Kehidupan Tak Pernah Berakhir adalah restoran vegan dengan menu-menu tanpa daging atau produk hewani. Meskipun begitu ada juga menu daging vegan yaitu ‘daging’ yang terbuat dari sayur-sayuran.

Alamat: Jl. Pajajaran No.63, Pasir Kaliki, Cicendo, Bandung

7. Gormeteria

Kafe kekinian Bandung ini memiliki dekorasi yang cantik, yaitu perpaduan gaya vintage dan konsep alam. Kuliner yang ditawarkan adalah makanan Asia dan juga Western dengan harga yang bervariasi.

Alamat: Jl. Pasirkaliki No.176, Bandung

8. Lereng Anteng, Wisata Ngopi Unik di Bandung

Tempat wisata kuliner di Bandung yang memiliki nama Lereng Anteng Panoramic Coffee ini adalah tempat ngopi yang sedang hits di Bandung. Berbeda dengan coffee shop di tengah kota, Lereng Anteng yang terletak di Punclut ini menawarkan sensasi ngopi di alam bebas. Tempat ini juga cocok dijadikan list wisata kuliner di Bandung malam hari.

Alamat: Kampung Pagermaneuh, RT03/07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung

9. Yoghurt Cisangkuy, Wisata Kuliner Hits di Bandung

Tak hanya menyajikan Yoghurt buatan rumahan yang sudah melegenda berpuluh-puluh tahun lamanya, Parents sekeluarga juga bisa menikmati sajian aneka kuliner lainnya seperti kentang goreng, sosis, dan siomay.

Alamat: Jl. Cisangkuy No.66, Citarum, Bandung

10. Wisata Kuliner di Kapal Raksasa Pinisi Resto Bandung

Restoran berbentuk kapal pinisi raksasa ini penuh dengan berbagai spot foto instagrammable. Lokasinya berada di pinggir Situ Patenggang dan Parents sekeluarga bisa menghabiskan waktu makan dengan pemandangan alam yang indah. Cocok dijadikan list wisata kuliner di Bandung malam hari.

Alamat: Glamping Lakeside Rancabali, Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.Km 39, Rancabali, Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *